Senin, 05 April 2010

suka cita dalam keluarga ku

SUKA CITA DI DALAM KELUARGAKU
Rumahku adalah surga bagiku, sekaligus istana untuk perlindunganku. Karakter yang baik didasari oleh keluarga yang harmonis dimana keluaraga merupakan tempat kita mendapat ilmu pertama kalinya sebelum kita sekolah. Aku bersyukur mendapat keluaraga yang harmonis dimana kedua orang tuaku sampai saat ini masih bersama dalam satu rumah, dan bahkan bisa di bilang keluargaku hampir jauh dari yang namanya pertengkaran seperti yang banyak dialami oleh sebagian orang.
Keluargaku selalu mengajarkan aku untuk selalu mensyukuri atas apapun yang aku dapat atau yang akualami dalam hidup dan bahkan seberat apapun itu keluaragaku selalu mengatakan harus selalu bersyukur. Karena keluargaku selalu percaya apa yang menjadi janji-janji TUHAN, karena hidup dalam iman adalah modal untuk kuat dan dapat bertahan dalam menjalani hidup.
Aku hidup dikeluarga yang sederhana, tapi dibalik kesederhanaan keluargaku bisa dikatakan hidup keluargaku sangat berkecukupan. Dan satu hal yang selalu ditanamkan keluaraku adalah berbuat baiklah kepada siapapun karena mempunyai teman yang banyak itu sangat enak. Aku anak paling bungsu dikeluargaku bisa dikatakan aku sedikit manja di dalam keluargaku, soalnya kakak-kakakku sangat sayang sama aku.
Diantara anak-anak mama dan papaku sering ada pertengkaran kecil, biasanya masalah rebutan pakaian, makanan dan bahkan masalah pekerjaan rumah, karena sejak kita sudah masuk SMP mamaku membiasakan kami untuk mencuci baju sendiri, mencuci piring bahkan membersihkan rumah sekaligus. Mamaku membagi tugas masing-masing, tapi kadang diantara kami saling rebutan pekerjaan dan selalu memilih pekerjaan yang mudah untuk dikerjakan, tapi menurut aku berantam diantara kakak sama adik itu hal yang biasa, karena menurut aku berantam itu suatu bunga-bunga atau hiasan dalam sebuah keluarga.
Aku sangat bangga terhadap keluargaku karena keluargaku sangat mengerti dengan aku, dimana ada masalah yang aku hadapi keluargakulah yang selalu menguatkan aku dalam apapun juga, makanya aku menganggap keluargaku adalah istana surgaku, dimana keluargaku adalah sahabat yang paling baik di dunia ini. Satu hal yang aku bangga terhadap keluargaku adalah sangat mengedepankan yang namanya keagamaan dan juga pendidikan dan bias dikatakan keluargaku keluarga yang berpendidikan semua. Satu hal lagi yang selalu ditanamkan keluargaku yaitu hiduplah dengan sederhana supaya kamu selalu merendahkan diri terhadap orang lain, dan jika kamu kaya jangan jadikan itu membuat dirimu sombong dan jika kamu miskin jangan membuat dirimu berbuat dosa. Karena itu suka cita dalam keluargaku itu sangat indah dan harmonis. Sesuatu yang kamu harapkan saat ini akan terwujud di masa yang akan datang asal kamu selalu percaya sam TUHAN karena segala Sesutu indah pada waktunya. Karena setiap pengharapan itu tidak akan pernah sisi-sisa asal kita tetap memperjuangkan apa yang kita inginkan. Itukan motto di dalam keluargaku,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar